Alat Passive Sampler Terpasang di 4 Kawasan Kotamobagu
Diposting pada : 25 April 2022 / Dilihat : 267

Kota Kotamobagu, DLH – Dinas Lingkungan Hidup melakukan pemasangan alat Passive Sampler tahap 1 yang dilaksanakan serentak bersama Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara, Senin (25/04/2022).

Kegiatan yang dikoordinir Kepala Seksi Pemantauan Lingkungan Golwin Moningka,SE dan Kepala Seksi Pengendalian Pencemaran Lingkungan Suharto Mokolanot S.Sos ini, merupakan tindak lanjut program pemerintah dalam rangka pengendalian pencemaran udara, sekaligus untuk menjaga, melindungi, dan mengelola kualitas udara.

“Pengambilan sampel udara ambient untuk parameter NO2 dan S02 pada 4 kawasan di kota kotamobagu, yakni di bundaran Paris, kawasan industri PLTD, kawasan pemukiman di Perum Pobundayan, dan kawasan perkantoran di DLH KK,” ujar Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran Lingkungan Hidup, Dian Indriana Bagaya.

Sekedar informasi, pemantauan akan dilakukan selama 14 hari, guna mengetahui Indeks Kualitas Udara (IKU) sebagai informasi dalam mendukung proses pengambilan keputusan di tingkat pusat dan daerah yang berkaitan dengan pengendalian pencemaran udara, juga sekaligus mengukur kinerja pemerintah dalam mengelola kualitas udara.